Alat Pencarian

Rabu, 27 Mei 2009

Untuk menjadi Profesional kita WAJIB membangun....
VALUE/NILAI LEBIH
Ketika NILAI/VALUE yang tercipta Melebihi COST yang harus dikeluarkan, You Get The Sale ( CLOSING)
Penjual amatir yang berkonsentrasi pada hal-hal yang sepele.
Penjual Profesional berkonsentrasi pada MEMBANGUN NILAI
Untuk menjadi Profesional kita wajib memahami
TIPE KEPRIBADIAN PROSPEK

Mengapa perlu mamahami Karakter Prospek?...
  • Penjualan adalah sebuah proses yang sangat melibatkan prospek secara Emosional
  • 78% CLOSING disebabkan Interaksi Manusia
Prospek tidak membeli .......
atau tidak jadi beli.....
Biasanya disebabkan oleh 3 faktor
  1. Tidak cocok dengan Produk anda, atau...
  2. Tidak cocok dengan Perusahaan anda, atau...
  3. Tidak cocok dengan Anda
Mengapa Perlu memahami Karakter Prospek?
  • Informasi yang terbatas tentang Prospek anda, tidak akan membantu anda dalam CLOSING
  • Oleh karenanya, anda harus menggali sebanyak-banyaknya informasi tersebut dari prospek anda.

7 Tipe Customers
  1. Normal ( Keinginan di diterima / akui oleh masyarakat )
  2. Penggerak / Mover (Keinginan selalu berkomunikasi )
  3. Peresah / Ditherer ( Keinginan akan rasa aman )
  4. Seniman / Artis ( Keinginan Mencipta )
  5. Politikus / Politician ( Keinginan ingin selalu Menang )
  6. Insinyur / Engineer ( Keinginan menyelesaikan Rencana )
  7. Penggiat / Hustler ( Keinginan Sukses secara Materi )

Tidak ada komentar: